Peluang Usaha Berjualan Sayuran Keliling

Tidak semua orang memiliki waktu dan kesempatan untuk berbelanja ke pasar setiap paginya. Masyarakat yang tinggal di perkotaan misalnya yang enggan untuk berbelanja ke pasar. Maklum, kota identik dengan jalanan yang padat dan macet yang bagi sebagian orang yang tinggal jauh dari pusat belanja akan berpikir panjang untuk pergi ke pasar hanya untuk belanja kebutuhan pagi hari. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan jika Anda mampu membaca peluang yang ada.

Peluang usaha jualan sayuran keliling masih sangat menjanjikan karena orang-orang cenderung malas ke pasar hanya untuk membeli kebutuhan sayuran hari ini, terutama saat pagi. Sayuran merupakan kebutuhan pokok dimana setiap orang memerlukannya untuk dijadikan berbagai macam makanan yang akan di konsumsi setiap hari. Peluang usaha keliling masih menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin membuka usaha kecil-kecilan tanpa modal yang besar. Jadi, jika Anda adalah salah satu dari mereka tidak ada salahnya untuk mencoba peluang bisnis jualan sayuran keliling.

Peluang Usaha 2016
Peluang Usaha Berjualan Sayuran Keliling

Disini saya ingin memberikan tips berjualan sayuran keliling tanpa modal besar dan bisa dilakukan paruh waktu. Tidak perlu membuka lapak di pasar agar bisa berjualan sayuran keliling.

Tentukan lokasi

Menentukan lokasi dimana rute berjualan akan Anda tempuh untuk menawarkan barang dagangan. Lokasi berjualan menjadi peran penting bagi kelangsungan bisnis Anda. Jika Anda melihat suatu tempat atau pemukiman penduduk yang cukup ramai dan padat, sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu. Seberapa besar permintaan sayuran dalam satu hari untuk kawasan tersebut dan seberapa banyak saingan jika Anda ingin berjualan disana.

Modal

Setelah mendapatkan lokasi, tentukan modal untuk jualan seperti membeli sayuran kepada petani, atau Anda juga bisa menawarkan kerjasama dengan petani untuk memasarkan produk Anda. Sistem kerjasama tergantung kesepakatan Anda dengan petani yang akan menyediakan kebutuhan barang dagangan Anda. Jika Anda mendapatkan petani yang bisa diajak kerjasama, tentunya akan meminimalkan modal awal yang harus Anda keluarkan.

Layani pelanggan Anda dengan sebaik mungkin

Hal ini sangat penting, layani pelanggan Anda. Umumnya, pelanggan yang ada di perumahan atau komplek tidak selalu membayar cash. Jika hal ini terjadi, jangan sekali-kali Anda menolak. Mereka yang memiliki hutang biasanya akan terikat kepada Anda yang akan mendorong mereka untuk tetap berbelanja barang dagangan Anda.

Tawarkan kepada mereka sistem pesanan

Jangan lupa setiap ada yang membeli Anda selalu menawarkan pesanan seperti barang yang tidak Anda jual. Buka kesempatan mereka untuk memesan barang sesuai keinginan mereka meskipun apa yang mereka pesan adalah barang yang menyimpang dari usaha Anda. Bisa jadi hal itu akan menciptakan peluang baru dengan produk lain yang bisa Anda jual selain yang biasa Anda jual setiap harinya.

Nah, tips diatas perlu Anda terapkan dalam berjualan keliling, baik jualan sayuran maupun jualan rujak dan buah potong keliling. Terakhir, jangan terpaku pada satu jenis produk saja. Jika memungkinkan untuk menjual produk seperti barang pecah belah, tidak ada salahnya Anda mengambil kesempatan itu dengan membawa barang pecah belah dan dijual dengan sistem kredit atau cash.

Berjualan sayuran keliling bisa menjadi peluang usaha terbaik 2016 dan seterusnya karena memang sayuran adalah kebutuhan yang tidak akan punah berdasarkan tren seperti usaha lainnya yang musiman. Salam sukses!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Berjualan Sayuran Keliling"

Post a Comment

"Terima Kasih Sudah Membaca Blog Saya ,Silahkan Tinggalkan Komentar