Investasi Yusuf Mansyur; Berkah dan Amanah



Berbeda dengan investasi kebanyakan, investasi yang sering disebut dengan investasi Yusuf Mansyur ini dengan basis patungan usaha. Nama investasi Yusuf Mansyurini sebenarnya lebih karena pencetusnya adalah ustadz Yusuf Mansyur, seorang ustadz nasional yang terkenal. Dalam menjalankan investasinya, ustadz Yusuf Mansyur mengajak para pengikutnya untuk menggerakkan uang dengan cara Patungan Usaha (PU0 dan patungan Aset (PA). Investasi ini ternyata banyak memperoleh keuntungan secara finansial. Bahkan, sebuah sumber menyebutkan bahwa keuntungannya sampai 12%. 

Dari investasi tersebut, ustadz Yusuf Mansyur telah mempunyai hotel serta berbagai aset di Arab Saudi, lebih tepatnya di Mekkah dan Masinah. Selain itu, ustadz Yusuf Mansyur juga sampai mempunyai ladang minyak. Investasi yusuf Mansyur ini bermula dari keinginan sang ustadz yang ingin mengembangkan uang kecil agar menjadi lebih besar dan berkah. Sebagaimana pernyataan ustadz Yusuf Mansyur yang dilansir dari http://www.deliknews.com, yang menyebutkan bahwa dengan modal kecil punya usaha besar (patungan usaha) atau uang kecil belbarang besar (patungan aset). Inilah filosofi yang digunakan ustadz Yusuf Mansyur pada investasi berbasis patungan. Memang, tidak semua orang sepakat dengan cara ini. 

Investasi Yusuf Mansyurini banyak menarik ribuan orang untuk ikut melakukan investasi bergotong royong ini. Investasi ini menggunakan Al-Qur-an dan al-hadits sebagai penguat dalam menjalankan investasi sedekah ustadz Yusuf Mansyur. Ayat Al-qur’an dan potongan hadits yang dilampirkan adalah yang mengenai pentingnya serta keutamaan usaha investasi atau sedekah tersebut. investasi yang bergerak dengan menggunakan ketenaran sang ustadz Yusuf Mansyur ini tersebar luas hingga ke seluruh pelosok negeri melalui orang ke orang maupun dengan selebaran.

Benarkah Investasi Yusuf Mansyur Menguntungkan?

Caranya yaitu tim menyebarkan selebaran yang berisi tujuan usaha atau investasi tersebut. Kemudian, pada selebaran investasi Yusuf Mansyur ini juga mencantumkan 4 nomor rekening yang tujuannya agar mereka yang tertarik dengan usaha tersebut mentransfer sejumlah uang ke rekening tersebut. Rekening-rekening tersebut atas nama mereka-mereka yang bertindak sebagai broker yang melakukan usaha investasi sedekah ustadz Yusuf Mansyur. Selanjutnya, setiap anggota yang mentransfer jug dianjurkan menggandakan selebaran tersebut untuk kemudian ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, seperti ATM, mall, dan lainnya. 

Program usaha yang digagas ustadz Yusuf Mansyur ini murni sedekah yang ujungnya memiliki keuntungan. Investasi Yusuf Mansyurini menggunakan sistem penggandaan uang melalui investasi ini. Misalnya, Anda di minggu pertama 25 peserta menanamkan uang sebesar Rp 20.000,00 jadinya uang mereka Rp 500.000,00. Kemudian di minggu kedua 25 peserta tersebut mendapatkan 25 peserta baru lagi, sehingga uang mereka menjadi Rp 12.500.000,00. Sistem tersebut berlaku hingga minggu ke empat dan begitu seterusnya. Investasi sedekah Yusuf Mansyurini menarik banyak orang untuk mengikutinya, khususnya para pengikut ustadz Yusuf Mansyur. 

Namun, karena berbagai desakan dan pemberitaan yang kurang menyenangkan di berbagai media mengenai usaha atau investasi Yusuf Mansyurini, menjadikan sang pencetus, yang tidak lain sang ustadz sendiri menutup pendaftaran maupun usaha melipatgandakan uang tersebut. Memang, banyak diakui investasi ini terbukti menguntungkan bagi mereka yang melakukannya. Bahkan mereka bisa memiliki aset dari usaha patungan tersebut. Namun, terlepas dari itu banyak pro dan kontra yang melingkupi usaha di bidang investasi sedekah yang digagas oleh sang ustadz kondang tersebut. Dan akhirnya program investasi ini pun ditutup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Investasi Yusuf Mansyur; Berkah dan Amanah"

Post a Comment

"Terima Kasih Sudah Membaca Blog Saya ,Silahkan Tinggalkan Komentar