Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga-Apakah Anda seorang Ibu rumah tangga yang sedang berencana ingin  memiliki sebuah usaha sendiri dirumah untuk usaha sampingan? Menjadi seorang Ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang mulia, namun Anda juga berharap dapat membantu suami dalam memperoleh pendapatan, caranya dengan bekerja. Pada saat seperti sekarang ini memang susah mencari kerja di sektor formal, apalagi bagi Anda yang telah berumah tangga. Mempunyai usaha sendiri di rumah menjadi pilihan alternatifnya, sebab banyak sekali macam usaha sampingan yang dapat dilakukan di rumah dengan modal yang kecil.
Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga


Bila Anda adalah seorang ibu yang ingin memiliki usaha sampingan disela-sela mengurus suami serta anak, mudah-mudahan usaha atau bisnis berikut dapat anda jadikan sebagai sarana untuk  menambah pemasukkan:

1. Membuat Blog dan Menerbitkan Iklan
Usaha ini cocok bagi ibu-ibu yang cukup melek teknologi dan menginginkan penghasilan pasif, inilah bisnis sampingan di rumah yang paling tepat. Anda bisa memulai sebuah blog (bisa dari blog gratisan saja) dengan tema yang Anda sukai. Lalu, setelah cukup populer, jadikan blog Anda sebagai tempat untuk menerbitkan iklan. Anda bisa menawarkan tempat kosong di blog tersebut atau mendaftarkannya ke situs PPC (pay per click) lokal maupun Google Adsense. Agar blog Anda cepat terkenal, Anda disarankan untuk membuat konten yang memiliki manfaat praktis bagi pembacanya. Anda bisa membuat pengalaman Anda dalam mengurus Anak, yang bisa dibagikan kepada ibu-ibu lainnya. Anda bisa juga memuat berbagai resep makanan bayi, atau tips menangani berbagai problem pada perkakas rumah tangga. Sebaiknya, Anda menyediakan waktu 1-2 jam setiap hari untuk mengisi informasi baru pada blog Anda. Artikel pun tidak perlu panjang-panjang; cukup 200 hingga 300 kata. Semakin sering Anda memuat informasi berguna, semakin banyak pula orang yang akan berkunjung ke blog Anda.

2. Menjadi Reseller
Menjual barang milik pemasok adalah cara mudah untuk mendapat penghasilan tambahan tanpa keluar dari rumah atau sering-sering meninggalkan anak. Anda bisa menjual barang seperti kosmetik, kemasan makanan, makanan ringan atau pakaian. Anda tidak perlu membuat sendiri barangnya, dan Anda bisa lakukan dengan bebas serta metode apa saja tanpa ada tekanan, karena komisi didapat setiap kali ada barang yang terjual. Untuk menjadi reseller sukses, sebaiknya Anda mencari tahu jenis barang yang kira-kira akan laris dan mudah dipasarkan di lingkungan sekitar Anda.
Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

3. Membuat Kerajinan
Inilah usaha yang cocok bagi ibu-ibu yang suka berkarya. Anda dapat membuat barang kerajinan kecil-kecilan yang tidak terlalu memakan waktu sehingga masih sempat mengurus anak dan keluarga. Anda dapat pula membuat barang-barang yang banyak diminati seperti perhiasan atau bros untuk jilbab, atau barang yang bermanfaat seperti sarung ponsel, topi bayi dan rajutan.

4. Katering
Usaha ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang jago dalam memasak. Dan rata-rata  ibu rumah tangga tentu banyak yang pandai dalam memasak. Untuk itu membuka usaha ini, dirasa cocok sekali. Disamping itu, modal yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar. Sebab alat-alat untuk memasak banyak yang sudah memiliki.

5. Laundry
Usaha ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang tinggal di daerah perkotaan atau di tempat yang banyak orang ngekos atau mengontrak rumah. Memang untuk menjalankan bisnis ini, modal yang dikeluarkan cukup besar. Tetapi keuntungan dari bisnis ini tetap menggiurkan.


6. Kreasi Barang Bekas
Telah banyak ditemui para ibu-ibu yang mendaur ulang barang-barang yang tak terpakai menjadi barang yang berguna. Nah, untuk itu coba buat kreasi dari barang-barang bekas yang ada di rumah. Jadikanlan barang-barang tersebut menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Sehingga dari barang hasil kreasi tersebut, anda dapat memperoleh pemasukan.

7. Jual Es Batu
Cukup dengan menggunakan Lemari Es, anda dapat menjalankan bisnis ini. Tetapi untuk pembuatan es batu ini, usahakan untuk tidak menggunakan air mentah, melainkan menggunakan air mineral atau air yang sudah dimasak, sehingga es batu yang anda jual nantinya dapat steril dari kuman-kuman penyakit.

Demikian ulasan bisnis sampingan modal kecil bagi ibu rumah tangga, semoga dapat bermanfaat dan membantu memilih usaha sampingan yang tepat khususnya bagi ibu rumah tangga serta bagi para pembaca.

Subscribe to receive free email updates: