Memilih Investasi Syariah Terbaik




Investasi syariah selain medatangkan keuntungan yang halal tentu saja juga akan menjauhkan dari dosa atau kerugian. Namun sebagian orang masih bingung memilih jalan investasi syariah terbaik oelh karena itu sebelum memulai berinvestasi sayraiah simak beberapa saran memilih investasi syariah terbaik untuk anda.

Sebenarnya investasi syariah jenisnya sama dengan investasi pada umumnya atau konvensional, namun tetap dalam koridor hukum yang di perbolehkan agama Isalam. Memilih investasi syariah terbaik bagi mereka yang mempunyai modal kecil tentu akan membuka reksadana dan deposito syariah. Di sini anda akan menanamkan tabungan anda serta mendepositokannya kemudian sesuai perjanjian dengan bank uang anda dapat kembali di ambil dalam jangka waktu tertentu. Anda juga dapat mengambil obligasi dengan reksa dana ini misalnya dengan mengikuti ORi atau Obligasi Ritel Indonesia, dengan membeli obligasi atau surat berharga yang ditawarkan dan tentunya masih dalam aturan yang diperbolehkan secara syariah, asalkan anda rajin memantaunya maka hasil yang di dapat akan lumayan karena pengumpulan dari keuntungan yang kecil-kecil terebut.

Selanjutnya memilih investasi syariah terbaik adalah dengan membuka investasi jangka panjang seperti untuk investasi yang keuntungannya kelak di gunakan untuk anak dalam biaya pendidikannya ataupun dapat mengikuti investasi jangka panjang untuk Haji. Kemudian memilih investasi syariah terbaik  adalah menentukan profit resiko anda berinvestasi, ingat semakin besar dana investasi yang anda tanamkan akan semakin besar pula resikonya walaupun dalam investasi syariah menggunakan sistem bagi hasil.

Untuk resiko ini yang paling rendah di tempati oleh reksa dana dan deposito karena ini berasal dari modal yang kecil serta dapat pula berasal dari tabungan anda. Beranjak satu tingkat ke level menenggah adalah obligasi. Obligasi ini menjadi resiko menengah karena peluang gagalnya pembayaran oleh suatu perusahaan akan sering muncul dan berakibat buruk bagi anda, jadi anda harus benar-benar jeli sebelum membeli obligasi perusahaan tersebut apakah sehat atau tidak. Hal terakhir yang paling besar resikonya adalah saham, investasi ini menjadi sangat rentan karena sudah bermain nilai tukar suatu mata uang dan berlaku secara internasionla, jika mendapatkan keuntungan tentu keuntungan yang di dapat akan berlipat, begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu pertimbangkanlah sebelum membeli saham mengingat negara  kita masih fluktuatif di pasar saham. Demikian tambahan tentang memilih investasi syariah terbaik untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Investasi Syariah Terbaik"

Post a Comment

"Terima Kasih Sudah Membaca Blog Saya ,Silahkan Tinggalkan Komentar