Apa Saja Plus Minus Investasi Syariah



Investasi syariah tentunya berlandaskan kepada asas agama Islam yang mengatur hukum muamalah dan mengharamkan tarnsaksi maupun jual beli yang mendatangkan riba dan merugikan manusia serta umat. Oleh karenanya bagi mereka yang memilih jalan aman sesuai yang di isyaratkan dan di atur oleh agama Islam maka pilihan tersebut jatuh kepada transaksi syariah, salah satunya berinvestasi secara syariah. Namun, disini perlu diingat segala aktifitas berdangangan dan transaksi bisnis mau tidak mau akan mengenal yang namanya untung dan rugi atau nilai plus (bertambah) dan nilai minus (berkurang). Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja plus minus investasi syariah kami mempunyai beberapa poin, semoga dapat bermanfaat untuk anda sebagai referensinya.

Kita mulai dari keuntungan atau nilai plus investasi syariah. Hal yang pertama tentunya menjauhkan dari hukum haram karena adanya riba yang dalam agama Islam tidak di perbolehkan, tentu saja anda akan mendapatkan hasil yang halal dan asli dari jerih payah anda berinvestasi. Keuntungan selanjutnya adalah adanya pembagian dari invsetasi syariah atau disebut bagi hasil. Hal ini merupakan keuntungan bagi anda karena selain membagi hasil sesuai dengan kesepakatan juga jika anda mengalami kerugian sistem bagi hasil rugi masih berlaku, jadi beban anda menanggung kerugian tidak terlalu berat. Nilai plus yang terakhsir dari plus minus investasi syariah adalah dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan, ini sangat beraguna sekali untuk anda selain mendapat keuntungan anda juga mendapatkan nilai sosial yang tinggi. Setelah kita melihat beberapa keuntungan atau nilai plus dari plus minus investasi syariah maka selanjutnya anda akan mengetahui apa saja kekurangan atau nilai minusnya.

Kerugian investasi syariah sering terjadi dan pasti di alami oleh semua investor, salah satunya adalah berkurangnya nilai riil suatu modal investasi. Karena investasi syariah menggunakan sistem bagi hasil dan tidak memberlakukan adanya riba maka nilai riil modal waktu yang anda tanam dulu akan kembali kepada nilai yang sama namun untuk jaman sekarang tentu akan berubah nilainya mengikuti perkembangan nilai pasar sekarang. Yang selanjutnya adalah adanya ketidakpastian keuntungan yang didapat, karena seperti yang dapat anda simak di atas nilai yang di tanam akan kembali sepeti semula sedangkan tren pasar akan naik dan turun. Minusnya ketika nilai pasar mengalami penurunan maka anda hanya mendapat apa yang dahulu di tanam, namun jika tren pasar meningkat atau positif anda kan mendapatkan sedikit keuntungan akrena nilai guna modal bertambah di bandingkan dahulu ketika anda tanam. Demikianlah apa saja plus minus investasi syariah, semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Plus Minus Investasi Syariah"

Post a Comment

"Terima Kasih Sudah Membaca Blog Saya ,Silahkan Tinggalkan Komentar